Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Contoh Daun Tumbuhan yang Memiliki Tulang Daun Menyirip Lengkap dengan Foto/Gambar Daunnya

Berbagai Contoh Daun Tumbuhan yang Memiliki Tulang Daun Menyirip Lengkap dengan Foto/Gambar Daunnya. Sahabat Pembaca, daun tumbuhan memiliki tulang daun yang berbeda-beda yang dapat dikelompokkan menjadi 4 jenis yakni tumbuhan bertulang daun menyirip, menjari, sejajar, dan melengkung. Kali ini saya akan berbagi khusus tentang tumbuhan bertulang daun menyirip. Daun dikatakan bertulang daun menyirip apabila daun tersebut bentuk tulang daunnya menyerupai sirip ikan.

Di lingkungan kita banyak sekali tumbuhan yang bentuk tulangnya menyirip, khususnya di daerah pedesaan. Apabaila di kota mungkin sudah begitu sulit untuk mendapatkannya. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi/gambar bentuk tulang daun menyirip, silakan lihat pada halaman ini. Nah di bawah ini berbagai contoh daun bertulang daun menyirip yang saya lengkapi dengan foto daun tersebut. Insya Allah jumlah jenis daun menyirip yang saya bagikan di halaman ini akan selalu terupdate sesuai dengan hasil jepretan kamera. Untuk sementara silakan lihat foto/gambar tulang daun menyirip dari berbagai jenis tumbuhan yang sudah saya foto di bawah ini :

1. Daun laban
Foto Daun Laban

2. Daun mangga bertulang daun menyirip

Foto Daun Mangga

3. Daun mahoni

Foto Daun Mahoni
4. Daun jambu biji

Foto Daun Jambu Biji

5. Daun jambu air

Foto Daun Jambu Air

6. Daun beringin

Foto Daun Beringin

7. Daun teh-tehan

Foto Daun Teh-tehan

8. Daun kakau/coklat

Foto Daun Kakau

9. Daun ketapang

Foto Daun Ketapang
10. Daun nangka

Foto Daun Nangka

11. Daun mlinjo/so

Foto Daun Mlinjo

Sebelas ( 10+1 ) Contoh Tulang Daun Menyirip telah Anda baca, selanjutnya silakan baca Contoh Tulang Daun Menyirip ( Nomor 12 - 20 ).

Demikian berbagai jenis contoh tulang daun menyirip. Semoga bermanfaat