Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Contoh Tumbuhan/Tanaman Bertulang Daun Menjari

Berbagai Contoh Tumbuhan/Tanaman Bertulang Daun Menjari - Sahabat Pembaca, pada artikel tulang daun menjari ini, saya akan berusaha menyebutkan contoh tumbuhan bertulang daun menjari lebih dari 3 tulang daun menjari yang sudah sangat masyhur yakni tulang daun menjari pada daun pepaya, daun singkong, dan daun randu kapuk.

Pada kesempatan ini, saya akan mencoba menuliskan jenis tumbuhan bertulang daun menjari yang saya lengkapi dengan gambar berupa foto asli. Dengan adanya foto asli, diharapkan para pembaca yang sedang mencari jenis tanaman bertulang daun menjari beserta gambarnya akan terbantu menemukannya di halaman ini sehingga para pembaca bisa memahami secara lebih dalam melalui gambar yang ada.

Sahabat Pembaca, sesuai dengan judulnya yakni Berbagai Contoh Tumbuhan Bertulang Daun Menjari, maka secara bertahap, insya Allah saya akan terus mencari foto asli tulang daun menjari untuk diupload di halaman ini. Ok, langsung saja kita sebutkan jenis tumbuhan bertulang daun menjari dan contoh gambarnya sebagai berikut :

1. Tumbuhan singkong/ketela pohon/ubi kayu bentuk tulang daunnya menjari

Banyak jenis singkong, akan tetapi pada umumnya tangkai daun singkong ada dua jenis warna yakni tangkai daun yang berwarna putih dan merah.
Contoh Tulang Daun Menjari pada Daun Tanaman Singkong
Daun ketela pohon termasuk bertulang daun menjari, di mana dalam tiap tangkainya ada beberapa cabang daun. Jadi yang menjari adalah kesatuan dari beberapa cabang daunnya atau sering disebut dengan "Daun Majemuk Menjari". Jika dilihat cabang/bagian dari daun singkong tersebut maka tulang daun bagian dari daun singkong bertulang daun menyirip.

Tulang Daun Menjari-Ketela Pohon Bertangkai Merah

2. Daun randu kapuk bertualang daun menjari atau "daun majemuk menjari"

Daun Randu Kapuk Bertulang Daun Menjari

Daun randu kapuk sangat mirip dengan daun singkong. Silakan amati perbedaannya pada gambar foto di atas.


3. Tumbuhan pepaya memiliki daun yang tulang daunnya menjari

Daun Pepaya Bertulang Daun Menjari

4. Tulang daun menjari pada daun jarak

Daun Jarak Bertulang Daun Menjari

5. Daun jati sabrang

Daun jati sabrang
6. Daun bunga matahari


7. Daun ketela rambat


Daun ketela rambat yang daunnya menjari hanya khusus daun ketela rambat jawa, karena ada jenis tanaman ketela rambat yang tulang daunnya tidak menjari.

8. Daun klewih

tulang daun menjari

9. Daun sukun

Demikian Berbagai Contoh Tumbuhan Bertulang Daun Menjari. Semoga bermanfaat