Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem syaraf "21 Titik Telapak Kaki" untuk Pijat Refleksi

Cukup Dalam 5 Menit Menekan "21 Titik Telapak Kaki" Setiap Hari! Dijamin Akan Ada "Perubahan yang Menakjubkan" Pada Tubuhmu!

Kita semua tahu bahwa semuanya organ tubuh mempunyai titik yang menyambung ke kaki, titik­-titik itu yang dimaksud daerah refleksi. Dengan memijat titik refleksi lewat cara yang pas, dapat melindungi kebugaran tubuh, bahkan juga menyembuhan penyakit tertentu.
 
 
















Ada 21 titik yang menghubungi 0rgan.
Cara memijatnya mudah saja, serta disarankan melakukannya berkalikali.
Sebelumnya mulai memijat terlebih dahulu butuh melakukan perengg4ngan dengan mengh4ngatkan kaki, fungsinya untuk melancarkan aliran darah pada kaki.

Awalilah menggosok-gosok semua kakimu dengan lotion atau minyak, tekan setiap titik pada telapak kaki dengan cara perlahan-lahan dari ujung jari sampai tumit selama 3­7 detik. Sambil dirasakan apakah titik yang ditekan ada timbul rasa sakit atau tidak.

Bila titik yang kamu pijiat merasa sakit dapat diulangi berkali­kali, maximun 1 menit rasa sakitnya akan hilang dengan cara perlahan-lahan. Itu menunjukkan bahwa 0rgan dibagian ini tidak kesehatan.

Dari 21 titik di telapak kaki dibagi menjadi 5 zona, seperti gambar di bawah di beri 5 warna yang berbeda.

1. Zona pertama 
Ada dibagian depan telapak kaki serta jari­jari. Dalam zona ini mewakili refleksi 0rgan otak, mata, telinga, leher, hidung, sinus fr0ntal serta untuk menurunkan tekanan darah.


Untuk mata ada di bawah jari kelingking, sementara telinga ada di sampingnya. Zona ini juga ada di ke-2 kaki kanan serta kiri kita. Masing-masing mewakili pasangan 0rgan.
 
2. Zona kedua
Pas dibawah yang pertama. Yang menjadi titik dari 0rgan v1t4l dalam tubuhmu. Salah satunya yakni jantung, tir0id, kelenj4r paratiroid dan 0rgan pernapasan paru­paru serta bronkus.

Letak titik untuk paru­paru serta bronkus bahkan juga dikombinasi jadi satu di sisi kanan serta kiri telapak kaki. Ruang pemijatan jantung di kaki kiri bisa dipijat waktu kamu merasakan tekanan yang kuat.

3. Zona ketiga 
Setelah itu pada zona yang satu ini nyatanya titik yang terdapat di sebelah kanan serta kaki kiri begitu berlainan. Zona ketiga mewakili sisi 0rgan tubuh yang ada didalam perut.


Zona ini jadi tempat titik pemijatan untuk liver, kantong empedu, pankreas, perut, ginjal serta limpa. Titik kantong empedu ada di sebelah kanan sementara limpa ada di kaki kiri.

4. Zona Keempat 
Ada di bagian lengkungan kaki. Titik pemijatan juga sama di sebelah kanan serta kirinya. Zona ini cuma digunakan untuk dua titik 0rgan yaitu


Usus kecil serta usus besar. Walau cuma dua 0rgan, zona ke empat ini tentunya jadi yang cukup penting. Jadi bila kamu merasa ada yang salah dengan sisi usus, kamu dapat memijatnya di bagian tersebut.

 
5. Zona Kelima 
Ada di bagian belakang kaki atau tumit. Adalah titik yang paling penting untuk st4mina tubuh kita. Titik pertama yakni untuk melindungi kita supaya tidak mengalami masalah tidur atau insomnia.

 

Sementara titik yang lain bisa terkait dengan 4lat kel4m`in kita. Titik ini ada di ke-2 kaki kanan serta kiri. Hingga kamu butuh lebih berhati hati waktu memijat sisi yang ini.
 

Bagaimana? Sesudah tahu titik ­titik penting pada kaki, cara pemijatan yang baik serta bisa melindungi kesehatan tubuh kamu!, artikel ini jangan berakhir di Anda. Share ke temen-temen agar semua orang tahu!